Lazada Indonesia

Komentar Surat 1 & 2 Tesalonika

 

Surat 1 Tesalonika merupakan surat Paulus yang tertua sekaligus juga merupakan yang tertua di antara tulisan-tulisan dalam Perjanjian Baru. Pembahasan tentang kedatangan Tuhan yang bangkit merupakan pokok refleksi yang banyak dibahas oleh Paulus dalam surat 1 dan 2 Tesalonika. Paulus memberikan pengajaran dan nasihat tentang bagaimana jemaat harus hidup dalam sikap penantian yang sehat; tidak digelisahkan dengan berbagai ajaran yang menyimpang, tetap tekun dengan hidup keseharian yang ditanggung dengan bekerja dengan tangan sendiri. 

Meskipun masih ada diskusi tentang hubungan antara kedua surat kepada jemaat di Tesalonika dan tentang otentisitas 2 Tes sebagai surat Paulus, kedua surat kepada jemaat di Tesalonika ini layak untuk memperoleh perhatian dan studi yang serius. Surat-surat Paulus pada dasarnya merupakan tulisan argumentatif dimana Paulus menjawab persoalan-persoalan konkret yang dihadapi jemaat dengan mengetengahkan dasar-dasar argumentasinya. 

Surat-surat Paulus memang menyediakan pokok-pokok teologi yang mendalam yang direnungkan oleh Paulus berdasarkan kekayaan tradisi Yahudi (Perjanjian Lama) dan kekayaan tradisi Kristen (wafat dan kebangkitan Yesus) dan dirumuskan dalam cara berpikir Yunani karena surat-surat Paulus dialamatkan kepada jemaat-jemaat Kristen non-Yahudi yang dilayani oleh Paulus.

Kode Buku : PC0135
Pengarang : Rm. St. Eko Riyadi Pr
Tahun Terbit : Februari 2017
ISBN : 978-602-6336-57-6
Halaman/Ukuran : 152 / 14.8x21 cm
Berat : 185 gr
Harga : Rp 30.000

Untuk Pemesanan bisa via Whatsapp atau SMS ke <b>0818270661</b> dg format <b>“Nama/Alamat Lengkap/Kode Buku/Jasa Pengiriman (JNE/TIKI/Pos Indonesia)</b>"   

Share
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

LATEST ARTICLES

Posting Komentar